02 September 2018 12:35 wib

Medan 29 Agustus 2018

 

Sekitar 70 Mahasiswa Baru Program Studi Sosiologi Agama FIS UIN Sumatera Utara mengikuti Perkenalan Budaya Akademik Kampus di Kampus UIN. Dalam hari pertama kegiatan tersebut, Mahasiswa mengikuti khaatam Alquran yang mendapatkan rekor MURI. Kemudian, mereka diperkenalkan Visi-Misi Universitas yang akan menjadi tempat mereka belajar setamat SMA/MA/Sederajat.

Hari kedua, Mahasiswa bergabung dengan Fakultas mereka masing-masing dan dipandu untuk diperkenalkan dengan visi-misi Fakultas Ilmu Sosial. Dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Sosial didampingi para wakilnya mengucapkan selamat bergabung di FIS UIN SU yang memiliki slogan "FIS Terdepan". Di sini juga disampaikan kepada mahasiswa baru tentang bagaimana belajar di kampus dan mengikuti sistem administrasi perkuliahan sepanjang kuliah.

Hari ketiga, para mahasiswa bergabung dengan acara Studium General Program Studi Sosiologi Agama. Narasumber yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Suryo Adi Sahfutra, M.Hum dan berlaku sebagai Moderator Toguan Rambe, M.Pemi. Suryo dalam pemaparannya mengatakan bahwa sangat penting bagi Mahasiswa baru melakukan orientasi, peneguhan niat belajar dan tujuan berkuliah di prodi pilihan mereka sehingga ketika tamat nanti mahasiswa bukan hanya punya kapasitas keilmuan yang mumpuni tetapi juga mampu bersaing di pasar kerja. Raden, salah satu peserta mahasiswa baru menyampaikan sangat bergembira mengikuti acara ini dan berusaha meneguhkan niat dan belajar yang sungguh agar menjadi orang yang berhasil di kemudian hari.

Di sesi Kedua Ketua Program Studi SA Dr. Irwansyah menyampaikan bahwa lembaganya bersenang hati menerima kedatangan para mahasiswa baru ini dan siap mendampingi mereka untuk belajar di sini. sebagai Prodi baru, SA sangat diminati masyarakat dan dalam dua tahun pertama ini sudah memiliki 105 di mana secara jumlah sangat equal dan seimbang antara laki-laki dan perempuan. Harapannya, dari sini nanti akan muncul para peneliti, akademisi dan pekerja sosial yang kompeten dan bisa menyelesaikan persoalan masyarakat yang berkembang pesat ini.[FR]