08 November 2018 19:51 wib

Mahasiswa Prodi Sosiologi Agama Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut melakukan pengabdian mahasiswa ke pusat rehabilitas korban Narkoba Sibolangit Centre Deli Serdang, Minggu (4/11)

Kegiatan pengabdian ini merupakan bagian dari kerja sama antara Prodi Sosiologi Agama dengan Sibolangit Centre untuk membantu para korban penyalahgunaan Narkoba guna mendapatkan pendampingan sosial guna melepas dari jeratan Narkoba dan dapat diterima masyarakat kembali.

Acara pengabdian mahasiswa ini dimulai dengan melakukan assessment dari korban Narkoba yang berguna untuk mengetahui latar belakang pecandu Narkoba kemudian bagiamana kondisinya sekarang sehingga dapat diberikan intervensi apa yang layak untuk diberikan kepada mereka sebab tidak semua dari mereka yang memiliki kondisi yang sama.

Ketua Prodi Sosiologi Agama FIS UIN Sumut, Dr. Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada Sibolangit Centre yang dipimpim oleh Bapak Zulkarnain sudah memberikan ruang kepada mahasiswa Prodi Sosiologi Agama untuk bisa melakukan pengabdiannya kepada korban penyalahgunaan NAPZA di Sibolangit Centre.

“ Sibolangit Centre ini menjadi salah satu laboratorium sosial bagi mahasiswa Sosiologi Agama untuk melakukan pengabdian mahasiswa dan kegiatan ini akan berlanjut setiap semesternya, “ ujar Dr. Irwansyah.

Dalam kegiatan ini, tampak mahassiwa Sosiologi Agama membagi kelompok tim dan melakukan assessment kepada pecandu Narkoba. Mereka dipersilahkan untuk memperkenalkan diri mereka masing-masing dan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang hubungannnya dengan Narkoba.